FITBAR Healthy-Tasty: Snacking with no Worry


Siapa sih antara kalian yang ngga suka ngemil/snacking? Ngga cewek ngga cowok, ngga yang muda ngga yang tua pasti pada suka ngemil. Camilan sendiri itu adalah makanan ringan sebagai selingan antara makan besar. Camilan juga biasanya dimaksudkan buat ngilangin rasa laper buat sementara waktu sekaligus buat ngasih sedikit pasokan tenaga ke tubuh, atau sesuatu yang dimakan untuk dinikmati rasanya. Biasanya rasa camilan yang banyak disuka itu rasa gurih, asin, manis, dan pedes.

Tapi, di sisi lain camilan bisa jadi salah satu faktor penyebab bentuk tubuh menjadi gemuk. Ya, banyak makan camilan akan sangat mempengaruhi berat badan seseorang. Makanya, banyak orang yang suka ngehindar makan camilan. Padahal, kita tau kalau kita sebenernya ngga bisa lepas dan ngehindar dari yang namanya ngemil apalagi waktu santai nonton tv. Oleh karena itu, biasanya orang-orang cari beberapa cara ngemil dengan membuat berat badan tetep terjaga.

Kali ini, gue bakal ngebahas tentang camilan/snack yang tasty dan tentunya healthy, guys! Iya, snack yang ENAK dan juga SEHAT. Biasanya di benak kita adalah sesuatu yang sehat itu ngga enak dan kebanyakan yang enak itu ngga sehat. Iya kan? Tapi ini beneran, snack ini beneran ENAK juga SEHAT. Wujudnya nyata dan cukup dikenal sama orang-orang.



Iye nih gue kasih tau, siapa lagi kalau bukan FITBAR!





Fitbar, produk dari kalbe farma yang baik untuk kesehatan, terutama bagi mereka yang sedang berdietFITBAR itu adalah snack yang bebas dari kolesterol, bebas dari lemak trans dan kandungan kalorinya rendah. FITBAR juga mengandung oats yang merupakan sumber fiber yang baik lohh. Selain itu FITBAR juga mengandung kalsium, Vitamin A, B12, dan C.
Ngomong-ngomong pada paham secara jelasnya apa itu kolesterol, lemak trans, kalori, oats ngga?




Nih, daripada jadinya sok tau mending gue kasih tau biar lebih pinter.

1. Kolesterol
Kolesterol adalah lemak yang ada di dalam aliran darah atau sel tubuh yang sebenarnya dibutuhkan untuk pembentukan dinding sel dan sebagai bahan baku beberapa hormon. Nah kalo kadar kolestrol dalam darah berlebih, maka bisa mengakibatkan penyakit, termasuk penyakit jantung koroner dan stroke. Kolestrol yang normal harus di bawah 200 mg/dl. Jadi kalo, kolesterol di atas 200mg/dl kemungkinan bisa terkena jantung koroner dan stroke. Kalo udah punya gangguan metabolisme kolesterol di dalam tubuh, kalian perlu DIET dan berolahraga.Ngomongin Diet, FITBAR emang cocok deh!

2. Lemak Trans
Lemak Trans kadang disebut juga lemak terhidrogenasi karena berasal dari lemak tidak jenuh yang mengalami proses pemadatan dengan teknik hidrogenisasi parsial yang menyebabkan perubahan konfigurasi ikatan kimia lemak itu. *mikir keras*
Kelebihan konsumsi lemak trans bisa meningkatkan angka kolesterol LDL ( kolesterol jahat) dalam darah sehingga meningkatkan resiko gangguan metabolisma dan meningkatkan resiko penyakit kardiovaskular terutama penyakit jantung dan stroke. Ngeri, kan!

3. Kalori
Kalori adalah satuan unit yang digunakan untuk mengukur nilai energi. Kandungan kalori dalam makanan tergantung pada kandungan karbohidrat, protein dan lemak yang terdapat pada makanan tersebut. Jadi, kita tau dong makanan yang mengandung banyak lemak itu adalah makanan yang mengandung tinggi kalori. Dan sebaliknya, makanan yang mengandung air yang tinggi seperti buah - buahan dan sayuran memiliki kadar kalori yang rendah.

4. Oats
Oat adalah sejenis sereal yang diperoleh dari biji gandum yang diolah melalui berbagai proses. Kandungan serat yang cukup tinggi dalam oat juga bisa meningkatkan zat organik dan kation. Kita pasti tau, serat bisa membantu sari-sari makanan untuk difermentasi. Makanya, orang yang mengonsumsi oat secara teratur tidak akan mudah mengalami sembelit. Selain berpotensi melangsingkan dan menyehatkan saluran cerna, mengonsumsi oat juga berpotensi menyehatkan jantung. Nah, menurut penelitian oat ternyata bisa menurunkan kadar kolesteorol dalam darah yang pada akhirnya bisa mencegah terjadinya serangan jantung. Tjakep!

Nah gimana, sekarang paham dong tentang hal penting yang ada pada FITBAR ^^


Oke, dengan senang hati bakal gue lanjutin celotehan gue.

Kita tau, kalo FITBAR adalah salah satu makanan ringan yang sehat keluaran dari kalbe farma. 
Varian snack FITBARnya sendiri terdiri dari FITBAR NUTS, FITBAR FRUITS dan CHOCOLATE FITBAR. FITBAR NUTS ini memadukan kacang-kacangan nah kalo FITBAR FRUITS ini memadukan raisins dan oats dengan coklat putih di dasarnya. Gue sih suka-suka semua aja tapi lebih suka yang coklat. Harganya juga ngga mahal-mahal amat dong, cukup buat kantong anak kost di akhir bulan haha dan harganya juga rata-rata sama harga cemilan yang ada di minimarket.
Dan buat kalian yang lagi jalanin program diet ngga usah takut buat ngemil ini snack, karena FITBAR ini cuma mengandung 110kkal (baca:kilo kalori) yang merupakan angka yang cukup kecil lah buat orang yang lagi menjalani proses diet. 

Berikut gue jabarin per saji (1 bar) FITBAR yang beratnya 25gr itu:

1. Komposisinya:
rice crispy, gulam sirup fruktosa, kismis, oat, lemak nabati, terigu, bubuk susu, puff kedelai, isomalt, gliserol, perisa (raspberi, vanilla), lesitin kedelai, garam, mineral, vitamin, dll

2. Mengandung:

> Untuk FITBAR NUTS :



> Untuk FITBAR FRUITS :



> Untuk CHOCOLATE FITBAR :



Kurang keren apa deh. Jadi buat kalian yang mau snacking with no worry kudu snacking FITBAR *maksa* dan bisa aja bikin ketagihan :p

Tau nggak sihh?

Kalbenutritionals sebagai produsen fitbar juga terkenal sebagai produsen produk-produk kesehatan. 

Setelah tau tentang seluk beluk dari FITBAR gue mau bagi cerita gue barengan FITBAR :3

Akhir-akhir ini gue emang lagi moody, kadang mood lagi baik kadang juga lagi buruk. Kalo lagi baik sih, mungkin karena ada moodbooster, nah paling sebel tuh kalo ada moodbreaker. Bikin bete pokoknya. Akhir-akhir ini gue juga lagi suka snacking, apalagi kalo lagi bete.
Bisa lebih bete lagi kalo lagi bete trus ngga ada simpenan snack.

Makanya, b
iar ngga bete, gue biasanya nonton film sambil snacking! Asik emang. Gue juga suka snacking pas malem-malem, entah itu pas lagi ngerjain tugas, begadang nonton film atau gara-gara kebangun. Kadang-kadang gue suka ngerasa laper aja pas tengah malem. Itulah kenapa gue suka snacking.

Gue itu orangnya
 termasuk tipe bosenan sama makanan yang sering banget gue makan, kecuali makanan pokok yang emang kudu dimakan tiap hari. Karena gue bosenan sama snack, gue suka gonta-ganti snack. Yang gue heran sih, gue suka snacking tapi ngga gendut-gendut juga wkwk. Tapi, gendut ngga-nya sih bukan masalah buat gue, yang penting sih gue seneng aja sama snacknya.

Entah apa yang ada di benak gue, pas gue liat iklan di tipi gue tiba-tiba mikirin satu snack yang emang sebelumnya belum pernah coba sebelumnya. Iya, nama snacknya itu FITBAR. Berhubung belum nyobain, gue jadi ngga tau rasanya. Tanpa basa-basi gue capcus ke mini market, beli beberapa pake varian rasa yang beda. Harganya sih rata-rata sama kayak snack yang biasa di jual.

Beli dua cuma Rp.5500! haha.
ini pas yang coklat kagak ada TT

Gue cobain deh satu-satu varian rasa yang beda. Enak! Yang paling gue suka sih yang rasa coklat sama yang fruits :3. Tapi yang bikin gue sedih, kenapa pas gue beli yang coklat ngga ada stocknya -_-Iya gue ketagihan. Beneran deh ini snack bikin ketagihan. Gue baru sadar, kemana aja gue dari kemaren-kemaren? Baru tau ada snack yang enak sekaligus sehat ini.


itu yang pojok kiri bawah gue foto abis bangun tidur :v


ini pas gue bawa fitbar pas kerja kelompok.
pas mau foto eh pada ngikutan :3

Nah, karena ketagihan gue kadang-kadang sih suka nitip sama tante gue yang kebetulan kerja di sebuah mini market buat beliin gue FITBAR kalo mau mampir ke rumah haha. Jadilah gue tinggal nunggu tante gue dateng ke rumah, gue udah bisa snacking lagi. Oh ya, btw gue kalo snacking juga sukanya sendirian. Kagak mau bagi-bagi ke adik gue. Rasanya tuh jatah gue jadi berkurang bangeeet. Berhubung FITBAR enak sampe bikin gue ketagihan, gue ngga rela buat bagi-bagi. Ya, emang membela diri dan pelit saat itu beda tipis."
Udah ngga diraguin lagi deh, buruan cabut beli lah yang belum nyoba, ngga bakal nyesel deh gue jamin! Ini beneran gue rekomendasiin! ._. Ngga percaya?

Nih biar lebih afdol, gue kasih alesan kenapa kalian kudu ngemil ini snack.

Alesan pertama : Sehat (Healthy)!
FITBAR itu snack yang nyehatin, ngga kayak jajanan pinggir jalan macem gorengan. Makanya, kalo mau sehat ngemil aja FITBAR :3

Alesan kedua : Enak (Tasty) juga ngga bikin bosen!
FITBAR itu snack yang enak. Rasanya ngga aneh, pokoknya udah terjamin deh. Ada 3 macem varian rasa, jadi ngga bikin bosen :3

Alesan ketiga : Temen setia di segala waktu!
Buat kalian yang jomblo, kalian ngga perlu takut sendirian. Pacar? Ngga perlu! FITBAR ini bisa dijadiin teman setia lo di saat seneng atau sedih, mau pas lagi ngerjain tugas, ngegalau, ngestalk, nonton film, nyante atau yang lain FITBAR cocog di segala waktu :3

Alesan keempat : Pas di kantong!
Harga FITBAR sendiri itu terjangkau, men! Harganya pas buat kantong pelajar TK, SD, SMP, SMA, Mahasiswa, atau anak kost! Kemasannya juga pas di kantong (tergantung saku sih). Mau di bawa kemana aja, ngga bakal bikin repot :3

Alesan kelima : Gampang didapetin!
Beda sama hati doi yang susah didapetin, FITBAR ini gampang banget dicari dan didapetin. Asal nyarinya jangan di tempat yang aneh-aneh. Masa iya, lo mau nyari FITBAR di kuburan? Lo kira bunga kemboja. Gue saranin, cari di toko-toko terdekat aja jangan yang jauh-jauh :3 Makanya, buruan gih beli......

Sebenernya masih ada lagi beberapa alesannya, tapi gue ambil garis besar aja deh ya. Nah gue punya hadiah nih buat FITBAR :

*jauh dari kata sempurna :'3*

Oh ya jangan kelewatan, buat like fanpage facebook FITBAR disini dan follow akun twitternya @Fitbar_ID, sekalian follow gue juga boleh kok, siapa tau jodoh :p *halah

Fyi, postingan kali ini gue buat dalam rangka ikutan kontes testimoni dari Fitbar (wish me luck!). Sampai jumpa! ^^


8 comments:

  1. Tertarik nyobain, terutama yang coklat. Duh, jadi ngiler kan.
    Btw, semoga sukses kontesnya hehe:)

    ReplyDelete
  2. Waah, monggoh nek mau nyoba. Yang coklat ada sentuhan coklat putih bikin nambah nikmat aja kalo lagi makan.
    Makasih banyak yovie! :)

    ReplyDelete
  3. Gue cuma baru bisa lihat doang di toko, belum sempet beli :o ntar ah beli haha. Semoga menang lombanya :D

    ReplyDelete
  4. beli dong kak, enakan yang fruit sama yang coklat :3 aamiin makasih kak nofi! ^^

    ReplyDelete
  5. Mudah-mudahan menang lombanya ya :D
    salam,

    belajar-berkata.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. Lengkap bener, mudah2an menang yak..
    kunjungan perdana nih, template blognya bagus hehe

    ReplyDelete
  7. kak Rohib : wah sayangnya ngga sesuai keinginan nih. tapi makasih kak atas doanya :) salam! :3

    ReplyDelete
  8. kak Renggo : hehe ngga selengkap yang kakak pikir ah, buktinya masih belum sesuai keinginan. *sedih* wah makasih kak, kakak juga lebih bagus kok :)

    ReplyDelete

Hai, pembaca! Terimakasih udah berkunjung ke blog ini dan berminat buat baca postingannya. Demi kesejahteraan bersama, alangkah baiknya kalo kalian meninggalkan jejak, berupa komentar. Karena komentar kalian bagaikan nutrisi untuk penulis. Mohon untuk berkomentar dengan seperlunya saja. Sekian.

Salam,

Delsi Ulfayani