Modus Sana Modus Sini



Pembaca yang berbahagia. Kembali gue hadir mengisi kekosongan hati kalian blog tersayang ini. Pertama, gue mau nyampein pertanyaan yg ada di otak gue

kenapa akhir-akhir ini gue ngerasa lagi sering dimodusin ya?

Wkwk ini geer emang parah banget. Bentar ya jangan pada ngajakin perang dunia ketiga dulu. Menurut gue ini bukan kegeeran tapi gue aja yang mungkin terlalu peka karena gue jom.....Okesip. iya jadi gue ngerasa lagi dimodusin entah di dunia nyata atau dunia maya dan atau dunia lain. 

Semisalnya aja waktu hari senen kemaren, pelajaran pertama itu pelajaran bahasa (ngga usah kepo, bahasa apa) itu disuruh nyeritain pengalaman liburan kemaren. Skip. Pas giliran gue, gue mulai cerita. yaa gue nyeritain liburan gue yang intinya gue stay di rumah mulu. Ternyata bukan gue doang yang liburan di rumah doang, hampir seisi kelas pada bilang liburan di rumah. anak rumahan (y). Nah si tengah-tengah gue lagi cerita etau-tau pak guru bilang “Tahun baruan sih mba kemana?” gue jawab cuma di rumah. Tidur doang. Trus pak guru nyaut lagi “udah punya pacar mba?” Okesip gue diem sambil nge-batin “kenapa pas giliran gue paaaaaaak?”. trus bilang lagi “apa udah di putusin pacar?”. Gue bilang “JOMBLO PAK. MAU DAFTAR?” untung ngga denger deh pak guru. Bisa-bisa gue dibakar sama istrinya. Lalalala~ KESIMPULANNYA INI KEJADIAN PALING ABSURD DI SEKOLAH. Anak kelas cengar-cengir ketawa kuda. Dan singkat cerita gue tetep stay cool. Nah kan itu modus kan. emang muka gue pacarable deh. Huahahaha.

Btw, buat kalian yang belum ngarti apa itu modus oke gue jelasin.

Modus itu dibagi menjadi 3 yaitu ada modus ponens, tollens, dan silogisme. Modus-modus ini dipakai untuk penarikan kesimpulan dalam matematika bab Logika Matematika yang bakal lo temuin dimateri kelas X. Wait....Oke gue salah, gue melenceng jauh. gue lupa ngukur sudut elevasinya. Okesip, maaf gue salah lagi. ngga lucu! hhh

Balik lagi, menurut KBBI :

mo·dus n 1 cara; 2 Ling bentuk verba yg mengungkapkan suasana kejiwaan sehubungan dng perbuatan menurut tafsiran pembicara tt apa yg diucapkannya; 3 nilai yg paling besar frekuensinya dl suatu deretan nilai; 4 angka statistik yg paling sering muncul dl populasi atau sampel.

Modus yang gue bahas itu yang pengertiannya ada di nomer 2. tentunya bukan modus operandi yang sukanya dipake koran-koran atau televisi kalo ada berita tentang kejahatan. Jadi, kesimpulannya modus adalah melakukan sesuatu hal tapi sebenernya punya maksud lain.

Gue yakin kalian pasti pernah dimodusin atau bahkan modusin orang. Bisa aja ada orang yang lagi dimodusin suka kejang-kejang sendiri atau nangis terharu gara-gara baru seumur-umur dimodusin orang.tapi jangan seneng dulu kalo lagi dimodusin orang. Alasan lain kenapa orang yang modusin lo itu :

1.      Suka sama temen/sodara lo sendiri
Iya, semisalnya aja gini :
Paijo adalah anak paling ganteng tingkat kelurahan di sekolahnya lagi deketin adik kelasnya si Sumrih. Suatu hari Paijo sms Sumrih.
P : “Hei cantik. Lo Sumrih kan? Gue Paijo kakak kelas lo di sekolah.”
S : “Hai kak. Waah makasih kak, kakak orang kedua yang bilang aku cantik setelah ibu aku loh. Ngomong-ngomong ada apa ya kak?”
P : “Sama-sama dek, syukur deh gue bukan jadi yang pertama bilang lo cantik. Gapapa, gue pengen deket aja sama lo.”
S  : “Aduh, kak Paijo bisa aja.”
Semenjak saat itu Paijo dan Sumrih smsan tiap hari tanpa mengenal lelah. Tapi di dalam smsnya selalu tertulis nama Miley bukan Sumrih, Miley adalah sahabat yang dekat dengan Sumrih. Miley terkenal sangaaaaaaat cantik hanya saja dia single dan Sumrih jomblo. Paijo suka nanyain semua apa yang disuka sama Miley. Hingga suatu hari, Paijo bilang ke Sumrih kalo dia bakal nembak Miley. Sumrih menangis terguling-guling karena dianggap hanya sebatas batu loncatan saja.

Saat malam tiba, Paijo sms Sumrih dan berkata “Makasih ya, berkat lo gue resmi jadian sama Miley.” Sejak saat itu Paijo seakan tidak mengenal siapa Sumrih.
-End- 
Rasanya emang sakit. Beruntung gue belum pernah. Dan jangan sampekk!

2.      Biar dapet contekan
Ini mah udah mainstream yekaaan, biasanya pelajar itu ngga jauh dari yang namanya modus. Kadang modusnya juga cuma buat sekedar manfaatin doang, kayak misalnya modus deketin yang pinter biar pas akhir semester dapet contekan atau nagihin PR yang udah dikerjain. Hufft

3.      Biar bisa ngutang pulsa
Ini biasa. Ati-ati aja deh yang kena modus kayak gini. jangan mau diutangin mulu, inget hukum untung-rugi. Yang ada kalo lo kena modusan cem gini bisa rugi dalam hitungan hari. Wkwk.

Okesip, kalian pernah ngga sih dimodusin orang gara-gara sesuatu? Cerita di comment box yukkk :3 berbagi pengalaman dan kisah itu baik loooh. Hehe

Nah segitu dulu celotehan kali ini. Babai~~

22 comments:

  1. nah kalo saya, modus biar dapet client. hahaha..

    ReplyDelete
  2. hmm kasih tau ga ya(=ↀωↀ=)✧?
    gue sih sering blogwalking trus muji2 tulisanya biar dapat feedback:D

    ReplyDelete
  3. kalo gue mah sering dimodusin karena nomer 1 sama 2 -____-

    ReplyDelete
  4. kak Azis : client apaanih :v ambigu wkwk
    kak Riizhu : kasih tau dong, mau tau bangeeeet :3 waaah berarti selama ini pujiaannya palsu w( '-' )w kudu ati-ati
    kak Aldikee : duh sabar yaa kak, emang sakit rasanyaa :(

    ReplyDelete
  5. client event, bukan client yang laen2. hahaha

    ReplyDelete
  6. Dimana mana tupai, gue jadi iseng iseng gitu bolak balik ke gambar tupai yang bisa mouse over, cukup tau

    Mungkin yang ngemodusin lu juga punya rasa, soalnya orang ngemodus ga bisa sembarang orang, kalau orang itu ga disukai pasti males ngemodusinnya huahahaha

    ReplyDelete
  7. kak Azis : oh client event. cukup tau kok haha
    kak Adam : haha apansik kak plis dehh. iyee ye semoga dah :$ haha eh btw nile bahasa gue yang satu itu di raport tinggi bener juga :v

    ReplyDelete
  8. Ciyaaaa yang nomer ketiga itu mah pasti curhat kan yaaaa

    ReplyDelete
  9. Haha yang ketiga "biar bisa ngutang pulsa" itu kayaknya pengalaman pribadi. Yeee kannn? hahaha

    ReplyDelete
  10. nta : mba mbaaa, mba peramal ya? kok tau sih :3 yeampuuuun

    ReplyDelete
  11. ahaha... kayaknya itu semua bukan survei tapi pengalaman diri semua deh :P

    ReplyDelete
  12. Iya nih peramal baru :3 *Apa ini*

    ReplyDelete
  13. Bima : Yeee sotoy amat. Alhamdulillah mah bukan semua ._.
    Nta : Nyaingin mama l....lemon :3

    ReplyDelete
  14. Oh jadi itu yang namanya modus. Kirain apaan ? Kemaren soalnya si modus gue tanyain gak jawab... *halah apa sih*

    ReplyDelete
  15. Haha... nggak semua tapi cuma dua... :3

    ReplyDelete
  16. kak Maman : kampret. lucu banget -_- ngapain lu nanya sama modus kak, kenapa ngga sama gue aja? :3 *ini modus*
    Bima : ihhh salaahh, cuma satu kok wkwk :3

    ReplyDelete
  17. mba , kalo boleh tau template kayak gini downloadnya dimana ?

    ReplyDelete
  18. duh, off anon dongs. ini pake blog skin.

    ReplyDelete
  19. kalo gue sih senang kalo pas belajar matematika terus modusin gurunya. makanya jd bahas modus, median, quartil atas, quartil bawah.

    ReplyDelete
  20. kak Gustian : kampret, sekalian aja tuh cari desil sama persentilnya--"

    ReplyDelete
  21. caileh bahasnya modus, hahahaha.. waktu itu gue pernah dimodusin sama cewek, adik kelas tepatnya.. awalnya minta file film gitu, mintanya lewat twitter, awalnya dimention, lama-lama pindah ke dm, dm-dman nya modus banget tuh dia, karena gamau ribet dia minta nomor atau pin gue deh, setelah dia bertemen di bbm, liat foto gue berdua sama pacar, gak jadi modus lagi itu anak haha, kasiaaan..
    oke itu pengalaman gue. masih ada banyak sih cerita tentang modus, cuma kepanjangan :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyelah. bangga dong banyak yang modusin haha. Nah kan seneng kan dimodusin. Gue yakin itu cewe yang modusin lo, malu parah. Yaudah sini ceritain :p

      Delete

Hai, pembaca! Terimakasih udah berkunjung ke blog ini dan berminat buat baca postingannya. Demi kesejahteraan bersama, alangkah baiknya kalo kalian meninggalkan jejak, berupa komentar. Karena komentar kalian bagaikan nutrisi untuk penulis. Mohon untuk berkomentar dengan seperlunya saja. Sekian.

Salam,

Delsi Ulfayani