Pintu Kemana Saja atau Mesin Waktu?


Imajinasi. Sebagai manusia, kalian pasti pernah berimajinasi dikarenakan kalian adalah makhluk ciptaan tuhan yang sempurna yang memiliki akal pikiran yang sangat menakjubkan. Atau diantara kalian belum mengerti sebenernya apa itu imajinasi. Biar ngga sok tau nih mending gue kasih tau. Menurut KBBI imajinasi adalah khayalan;  daya pikir untuk membayangkan (dl angan-angan) atau menciptakan gambar (lukisan, karangan, dsb) kejadian berdasarkan kenyataan atau pengalaman seseorang. Okesip. Intinya berimajinasi sama halnya dengan berkhayal.

Salah satu hasil imajinasi yang populer sampai saat ini adalah kartun adaptasi dari judul manga Doraemon. Yap, karangan dari abang Fujiko F. Fujio. Keren abis dah khayalannya ini. Di serial manga ini tokoh populernya adalah Doraemon. Siapa sih yang ngga kenal si Doraemon ini? Karakter berwujud robot kucing yang datang dari abad ke 22 yang bagaikan bidadari yang nyasar ke sebuah keluarga sederhana yang akhirnya selalu membawa keberuntungan dan kedamaian.



Darimana sih keberuntungan itu di dapat? Di sini nih letak imajinasinya. Yang namanya robot masa depan pasti punya alat-alat canggih. Iya ALAT-ALAT CANGGIH. Dimana alat-alat canggih ini tertata di dalam kantung ajaibnya Doraemon. Keren kan imajinasinya?

Ngomongin alat-alat canggih Doraemon. Secara logika, emang ngga bisa di buat nyata. Tapi siapa bilang ngga bisa. Barusan gue browsing, katanya sih udah ada beberapa tapi yaa jauh dari yang kita liat di balik layar wkwk. Ngga tau juga buat 2 abad ke depan bakal udah terjual di pasaran atau belum yang mirip persis kayak punya Doraemon. Beruntung banget kan buat merek-mereka yang hidup di abad itu. Nah kalian pasti lagi bayangin kan? Itu imajinasi.

Balik lagi, kalian pasti tau beberapa alat canggihnya Doraemon. Inget ngga? Apa kalian cuma inget sama yang lagi nulis tulisan ini? :$ hehe. Belum inget juga? Nih gue kasih beberapa; ada mesin waktu, pintu ke mana saja, jendela kemana saja, kaca mata fantasi, baling-baling bambu, konyaku penerjemah, senter pembesar & pengecil, meriam angin, lingkaran penembus, dan masih banyak lagiiii :3

Yang jelas sih, alat-alat canggih yang paling terkenal adalah MESIN WAKTU dan PINTU KEMANA SAJA.


Nah, kemaren-kemaren gue baru aja tanya-tanya temen gue yang intinya kayak gini;


KALIAN PILIH MANA, MESIN WAKTU ATAU PINTU KEMANA SAJA? APA SIH ALASANNYA?

Jawabannya sih amat dan sangat beragam. Ada yang bikin puas, ada yang bikin gigit pensil. Iya nyebelin. Nih ya markilat. Mari kita liat!

Oknum V : “Mesin waktu aja. Alasan : Biar bisa flashback sama liat masa depan. Trus mesin waktu juga bisa dijadiin pintu kemana saja del :p misal mau liat sejarah jepang, kita bisa pake mesin waktu dan kita dibawa ke jepang juga. Kalo soal masa depan, dengan mesin waktu kita bakal tau masa depan kita sendiri, otomatis kita bisa lebih hati-hati dalam bertindak jika masa depan yang kita liar itu buruk ;)”

Oknum J : ”Pintu kemana saja. Alasan : Soalnya pintunya warna pink kan unyu.”

Oknum A : “Pintu kemana saja. Alasan : Karena kalo mesin waktu males inget masa lalu”

Oknum E : “Pintu kemana saja. Alasan : Soalnya aku bisa pergi ke tempat yang aku suka. Sebenernya mau milih mesin waktu cuma kamu nyuruhnya pilih salah satu :3”

Oknum I : “Pilih mesin waktu dong. Alasan : Kalo mesin waktu mungkin bisa bawa kita ke masa lalu yang menurut kita paling nyenengin.

Oknum S : “Pintu kemana saja dels. Alasan : Ya karena kita bisa memilih tujuan kita .-. Kalo mesin waktu kalo pun bisa ke masa lalu dan kita ingin merubahnya belum tentu kita berhasil (nonton operation proposal). Kalo masa depan, udah tau duluan kita bisa saja santai, atau malah gelisah. Ga surprise dong kalo udah tau”

Oknum G : “Aku pilih pintu kemana saja, Alasan : biar bisa pergi ke tempat2 yang aku mau kaaaapanpun, pas lagi seneng atau pas lagi sedih.  Soalnya buatku masa lalu yaudah masa lalu, lagian sampai detik ini aku masih bersyukur dan belum ada penyesalan apa2 di masa lalu, aku juga pengin usaha bener-bener buat masa depan, pengen surprise, ngga pengen kepo masa depanku kaya apa, jadi aku ngga butuh mesin waktu *ciaaaat”

Oknum T : “Mesin waktu dels. Alasan : aku pingin tau masa depanku ehehe termasuk jodoh :3 kita juga bisa balik ke masa-masa yang menurut kita menyenangkan ._.

Dan ini yang terakhir!

Oknum F panggil aja FAQIA – pakar move on : “Pilih kamu.” Katanya sih gitu, tapi diralat jadi satu postingan gini : “Pilih pintu kemana saja ajadey. Soalnya kalo pintu kemana saja kita bisa kemana aja yang kita mau dan buka pintu langsung ke tempat tujuan. Gak kayak mesin waktu. Mesin waktu, begitu masuk harus melewati perjalanan yang lumayan makan waktu dan medeni (baca : menakutkan). Bisa aja gak balik lagi misal mesin waktunya rusak/ilang. Kalo pintu kemana saja kan kalo rusak/ilang bisa pulang pake pesawat atau becak (gue : yakali kalo bawa duit). Dan ngapain kita pake mesin waktu. Yang udah lalu ya lalu bung. Kita kudu move on dari masa lalu. Masalah masa depan Tuhan yang ngatur. Gak surprise kan nanti kalo udah tau duluan. Okesip jawabanku satu post sendiri :’)”

Oh yaa, Bagaimana sama kalian? pilih pintu kemana saja ataau mesin waktu? share alasannya di coment box yaa :3

Yaudah, cukup sekian celotehan kali ini. babai~~

10 comments:

  1. kalo aku milih 'pintu ke mana saja', alasannya ya pengen menjelajahi seluruh dunia, seluruh keindahan dunia yang sayang kalo nggak dinikmati dan disyukuri...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah keren tuuh, lagian kalo ada pintu kemana saja jadi irit biaya buat kemana aja kan yaa :p haha.

      Delete
  2. Replies
    1. Syukuri apa yang ada. Hidup adalah anugrah. Tetap jalani hidup ini. Melakukan yang terbaik :) hakhakhak

      Delete
  3. Hmm.. Pilih Mesin waktu aja deh, Biar bisa kembali ke masa wktu masih jd dedek2 Mahasiswa Baru yg Unyu. Drpada skrng jd mahasiswa tua di kampus gara2 gak wisuda-wisuda. Huhuhu.. :(

    ReplyDelete
  4. aduh sedih dengernya :( gue doain ya kak moga cepetan wisuda biar ngga jadi mahasiswa abadi. ganbatte kudasai! ^^

    ReplyDelete
  5. kalo gue lebih milih Pintu Kemana Saja :)
    Kenapa? karena kalo mau pergi ke mall ya kgk perlu bayar angkot xP

    ReplyDelete
  6. Aduh kampret :( cuma mau gratisan doang wkwk

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Hai, pembaca! Terimakasih udah berkunjung ke blog ini dan berminat buat baca postingannya. Demi kesejahteraan bersama, alangkah baiknya kalo kalian meninggalkan jejak, berupa komentar. Karena komentar kalian bagaikan nutrisi untuk penulis. Mohon untuk berkomentar dengan seperlunya saja. Sekian.

Salam,

Delsi Ulfayani