Flashback Masa Alay.

Alay. Buat kalian yang hidup dijaman penuh dengan kegaulan anak muda pasti mengenal istilah ini. Walaupun terkadang alay dan gaul itu beda tipis dan jatuhnya malah kampungan. Nah, anak muda mana sih yang ngga tau apa itu alay? Kalo pun ada yang ngga tau, bisa kita bilang hanya orang kudet dan orang yang ngga peduli sama dunia luar. Gue yakin kalian pernah mengalami masa ke-alay-an. Tentunya, gue juga termasuk. Menurut orang-orang, ke-alay-an itu menuju masa kedewasaan. Apa iya? Coba kalian nilai sendiri. gue sih ngga berhak menilai karena gue bukan guru kalian.

Alay menurut para ahli dalam arti sempit adalah masa-masa peralihan. Kalo luasnya gue belum itung. Maaf :( . Gejalanya bahkan sangat kasat mata, ngga perlu repot-repot pake mikroskop elektron buat liat gejalanya, karena gue yakin kalian pasti ngga punya di rumah.

.:G3J4L4NY4 M4C3M K3K G1N1,,,,,,........ At4uu MunGki3N S3pErT1 In1..,,,..:.

mungkin ini hasil contoh mustahil terjemahan di google translate yang dibantu dengan alat bantu hitung sempoa kalkulator. ada yang bilang sih itu bahasa kasir, plat nomer, nomer togel, kode etik intelijen. pffft



Bicara tentang alay, di akun facebook gue lagi gempar-gemparnya flashback masa alay. Gue ngga tau siapa pencetusnya. yang gue tau alumni, kakak kelas, temen seangkatan, adik kelas semua ikutan. Mulai dari status, kiriman dinding, atau foto. Sumpah jijik. Iya, gue juga merasa hina pernah ngalamin masa alay. Tapi alay bagi gue adalah salah satu kenangan di masa labil yang ngga bakal ditemuin setelah kita dewasa. Ini buat yang udah tau diri aja sih, yang belom ya masih tetap teguh mempertahankannya.

Siapa sih diantara kalian yang nyaman sama suasana masa alay diungkit kembali? Ngga ada. Ini mah ibarat lagu baladanya bang iwan fals, luka lama kambuh kembali, yang semakin jelas semakin parah. Iya, semakin diungkit malah semakin parah. Parah malunya.

Ya, buat mereka-mereka yang turut berpartisipasi bahkan mendukung adanya ‘kegiatan’ semacam ini pasti punya pemikiran untuk hiburan semata. Biasanya sih awalnya cuma ikut-ikutan apa yang temen lakuin. Terus ketagihan bikin malu temen dan berujung ajang balas dendam. Duh.

Gue mah cuma bisa ketawa diem liat tingkah temen-temen. Gue ngga marah dan ngga tertarik buat ikutan, yang dirasa sih cuma ngga nyaman aja. Kalo di logika, apa di dunia ini ngga ada hal yang lebih baik buat dilakuin? Kalo aja pada mau nengok ke buku sekolah mah masih ada pr bejibun yang kudu dikerjain. Wajar sih, namanya pelajar. gue juga sebenernya males banget ngerjain pr. hehehhhe

Buat saat ini, penginnya sih cepetan selese tuh suasana flashback masa alay ini. Mana ada flashback yang bikin ketagihan, palingan cuma flashback macem ini. Lagian kan kalo cepet selese, seneng juga bisa kembali seperti sedia kala.


Udahan ah celotehan kali ini. Babai~~

4 comments:

  1. Jadi inget masa alay gue .__.

    Kunjungi yah rumah sederhana saya http://vebrisatriadi.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai vebri makasih udah komen :)
      tenang aja kali bukan lo doang yang pernah alay. gue juga pernah :3 jijik banget kalo liat tulisan jaman alay. haha

      Delete
  2. blognya lucu. banyak tupainya :3

    emmm, coba buka http://jonisinishow.blogspot.com/2012/06/kita-semua-pernah-4l4y.html gue juga menulis tentang alay. dan itu sangat. aarrghhh.... sudahlah.

    ReplyDelete

Hai, pembaca! Terimakasih udah berkunjung ke blog ini dan berminat buat baca postingannya. Demi kesejahteraan bersama, alangkah baiknya kalo kalian meninggalkan jejak, berupa komentar. Karena komentar kalian bagaikan nutrisi untuk penulis. Mohon untuk berkomentar dengan seperlunya saja. Sekian.

Salam,

Delsi Ulfayani