YANG BIASANYA ANAK SMA LAKUKAN…


Masa SMA adalah masa yang paling berkesan dan punya sejuta cerita. Entah cerita suka maupun duka. Kata senior, masa SMA itu selalu menyimpan kenangan yang ngga bakal terlupakan. FYI aja ya, gue sekarang anak SMA bukan anak SMP. Ini emang kutukan buat gue yang punya muka anak kecil (baca: imut). Semoga ada hikmah dibalik ini semua.

Hari ini gue mau nyelotehin tentang apa sih yang biasanya anak SMA lakukan. Sebenernya sih bukan SMA aja tapi anggep aja SMA deh ya karena....(baca kalimat utama di atas) *maksa*

Ya, mungkin buat temen-temen yang lagi menjalani masa SMA atau para senior yang udah nyicipin masa SMA pernah mengalamin beberapa hal yang gue sebutin nanti. Tanpa basa-basi langsung aja gue sebutin.

1.           Bohong sama guru.



Bohong itu perbuatan yang buruk, kecuali terpaksa berbohong karena kebaikan. Istilah bohong karena kebaikan, apalagi kebaikan bersama udah jadi modal utama anak SMA disaat tertentu.
Contohnya aja kayak gini :
Hari rabu pelajaran B.Ing ada tugas, hari sabtu ketemu pelajaran B.Ing lagi. Trus gurunya tanya
G             : “Any homework to discuss?”
M            : “No, mam!”
G             : “Okay. Now we’ll learn about blablabla.”
Alhasil, tugas pun terlewati tanpa beban. |evilsmile|
Eh tapi ya tergantung sama gurunya juga sih, kalo kayak guru di atas mah kagak masalah. Kecuali kalo boong sama guru killer, bisa-bisa tugasnya nambah.

2.        Bolos pelajaran.



“Kau bisa lari dari kenyataan, tapi itu hanya akan membuatmu semakin terpuruk. Hadapilah masalahmu sendiri, walau akan berat tapi itu yang terbaik.” – Makise Kurisu (Steins Gate)
Bolos pelajaran bisa di-sama-arti-kan lari dari kenyataan. Disinilah tingkat kedewasaan seseorang sedang diuji. Iya, diuji.....Asudahlah.
Kenapa anak SMA membolos? Jadi, ada beberapa faktor kenapa anak SMA bolos pelajaran, salah satunya karena gurunya bikin males. Didukung guru itu ngajar pelajaran yang jarang anak suka dan kalo bercanda garing dan ngantukin dan dan dan....

3.         Ngomongin guru.



Biasanya sih, kegiatan ini dilakukan disaat jam kosong atau bahkan pas pelajarannya. Dan yang sering jadi bahan gosipan ya guru yang killer. Ujung-ujung timbul julukan atau panggilan sayang tertentu buat jejeran guru killer.

4.         Rebutan tempat duduk.

bisa aja ini ekspresi lo saat rebutan tempat duduk


Ini adalah hal paling wajar di kalangan anak SMA dari dulu (mungkin) sampai sekarang kalo udah saat-saatnya ulangan harian. Hal ini memang membuat dampak positif, yaitu membuat anak rajin bangun pagi dan berangkat sekolah dengan semangat yang tinggi. Iya, semangat tinggi buat duduk di barisan paling aman yaitu di barisan belakang atau pojok.

5.         Kode-kodean.

sumber

Yang gue maksud di sini bukan kode-kode-an  ala permodusan hal percintaan, melainkan gaya kode-kodean dalam hal contek-menyontek. Gue yakin, sebagian anak sekolahan pasti paham sama kode-kode dalam menyontek waktu Ulangan Harian atau UTS dan atau UAS. Kode-kodean ini juga membawa dampak positif, karena orang yang terlibat dalam kode-kodean ini bakalan punya sifat memahami (kebutuhan) satu sama lain.

6.         Tawuran Sugra.



Karena ada istilah kiamat sugra yang artinya kiamat kecil, maka bisa aja muncul istilah tawuran sugra yang artinya tawuran kecil. Tawuran sugra ini beda sama tawuran kubra yang biasa ada di tipi-tipi yang pake golok atau semacam-nya-lah.
Maksud gue tawuran sugra ini adalah tawuran yang ada saat ada yang ulang tahun. Bahan-bahan yang digunakan adalah bahan buat bikin adonan, ada tepung ada telor ada air dan lain-lain. Yaa ujung-ujungnya si target itu bakal diserang habis-habisan sama temen-temennya pake bahan tadi.

Tapi menurut gue, tawuran sugra ini udah klasik banget. Hampir ngga pernah gue temuin lagi tawuran macem gini.

Kalau kita telaah lebih dalem lagi sih masih banyak banget hal-hal yang biasa anak SMA lakuin. Jujur aja beberapa poin di atas adalah pengalaman pribadi gue sendiri.

Jadi, apa yang biasa lo lakukan di waktu SMA? Share di comment box sabi lika *sok gaul*
Sekian, babai!

16 comments:

  1. gue waktu SMA juga begitu...
    malah ada tambahannya, bikin guru nangis, kurang kurang ajar apalagi coba. guru ngajar dilempari petasan. kelas gue emang keren.

    ReplyDelete
  2. bukan cuman anak SMA yang begitu, kami anak SMP pun juga begitu :D

    ReplyDelete
  3. Kalau inget soal ngomongin guru itu, jadi ingat dosa u,u

    ReplyDelete
  4. Pacaran broohh,, SMA kalo gak dilewatin sama cinta kunyuk gak akan lengkap.. haha,, buatnya masa SMA nya ngejomblo,, aslih gw turut berduka,,

    terus ada ritual ngerjain PR jamaah,, kalo 1 kelas lebih banyak yg gak ngerjain PR ketimbang yg ngerjain,, maka PR org2 yg udah ngerjain di sobek2in,, (asli true story)

    terus buat cewe2 yg lg masa "pertumbuhan" sering banget maen kejar2an narik tali BH trus di jepret,, hahaha.. SMA gw emang the Best lah,,

    ReplyDelete
  5. kak Haw : keren darimananya? yang ada nambah dosa ._.

    ReplyDelete
  6. kak Ali : masalahnya jaman gue SMP ngga kayak gitu amat ._.

    ReplyDelete
  7. kak Ochi : ahahaha, bener kak. kampret emang kalo inget dosa ke guru :v

    ReplyDelete
  8. kak Doctor : anjis, tadinya gue mau nulis yang kata terakhir lo kak itu tapi malesin kalo udah nyangkut pautin itu -_-

    ReplyDelete
  9. Nggak jauh beda sama anak-anak SMP hehe :v

    ReplyDelete
  10. Ngrumpi di kelas pas pelajaran juga dels :D Gue sering soalnya. Hahahah *ketauan kan jadinya* *Timpukin*

    ReplyDelete
  11. Andrea : nah kan gue kan udah bilang jaman gue smp ngga sesering/ seberani yang gue sebutin di atas --

    ReplyDelete
  12. Nta : apalagi pas pelajaran fisika ya :v pake bikin kumis-kumisan segala -_-

    ReplyDelete
  13. emang ngadepin fisika kudu sabar dan penuh kasih sayang nta ;v

    ReplyDelete
  14. Penuh kasih sayang ya dels sampe sayangnya abis bis bis bis bis. :(

    ReplyDelete
  15. Udah terkuras habis, jadi pas ngerjain ulangan kemaren ngga pake kasih sayang ngga tau jadinya gimana :(

    ReplyDelete

Hai, pembaca! Terimakasih udah berkunjung ke blog ini dan berminat buat baca postingannya. Demi kesejahteraan bersama, alangkah baiknya kalo kalian meninggalkan jejak, berupa komentar. Karena komentar kalian bagaikan nutrisi untuk penulis. Mohon untuk berkomentar dengan seperlunya saja. Sekian.

Salam,

Delsi Ulfayani