#3 31 CM Part 1

Draft : Gue sedih. Sekarang blog gue tambah sepi, hina banget. Kapan blog gue bisa kayak blog sebelah yang rame banget sih elaah.

Postingan :

Hai blog! Hai kalian!
Kali ini gue mau cerita tentang kesibukan gue di kelas 12 ini. Sebenernya sih biasa aja, tugas mah biasa. Iya, biasa. Biasa banyak sama numpuk. Kek cucian laundry. Tapi gue nggak bakal cerita kesusahan gue. Gue percaya, kalo pun gue cerita kesusahan gue, yang ada malah bikin tekanan batin waktu ngetik. Makanya gue bakal cerita seneng-senengnya di kelas 12.

Seneng-seneng? Boong banget lu, dels.

Ini beneran, kelas 12 rupanya asik. Asik bikin pusing. Asik kumpul-kumpul bareng, bikin konsep buat kenangan yang bakal kita ukir dan didokumentasikan lewat lembaran foto. Pusing sih. Ribet sih. Capek sih. Tapi demi, mengukir pengalaman juga kenangan apa pun bakal dilakuin. Seenggaknya waktu SMA ada memori yang nggak terlupakan. Biar lebih dapet feelnya gue memustuskan buat nulis yang gue alamin, dan nggak cuma ngeliat foto doang. Jadi gini......

Kemaren, tanggal 27 Agustus 2014 tepatnya hari Rabu……it’s the best day ever. Iya, gue camping sama kelas. Ini camping Cuma sebagai konotasi aja sih. Abis ribetnya udah kayak camping bareng keluarga pas liburan aja dan lokasinya yang lumayan jauh juga dari tempat kita.

Karena kita udah kelas 12 dan hampir lulus. Pastinya dong punya buku tahunan semacam album kenangan gitu. Yang isinya foto-foto kelas sama anak seangkatan lengkap barengan sama biodatanya juga. Jadi, di sekolah gue. Tiap kelas dapet jatah tema beda-beda. Ada yang dapet tema freak day, valentine day, shopping day, kids day, dll. Dan kelas gue, XII IPA 4 dapet jatah tema 17 Agustusan. Beruntung banget. Yaa karena masih bau-bau hari kemerdekaan gitu. Dan nggak perlu pusing mikirin konsep. Wong gitu-gitu aja toh. Hehe.
Masalah lokasinya kita ambil daerah Songgom di Brebes jauh dari Tegal. Tadinya mau ke gunung Slamet cuma gunung Slamet lagi siaga. Gws buat gunung tertinggi kedua di Jawa!

Kok ambil daerah itu sih? Emang di Tegal nggak ada spot keren?

Yaelah Tegal banyak kok spot keren, saking banyaknya kita bingung mau ambil spot yang dimana. Dan karena kita bikin konsep upacara 17 agustusan di atas gunung macem film 5cm. Nah kan gue udah bilang tadi gunung Slamet lagi siaga, jadi mana mungkin kita ke sono. Jadilah kita nyari spot yang banyak bukit gitu. Terpilihlah daerah Songgom di Brebes.

Ke sana naik apaan, Dels? Kan jauh.

Sebagian naik mobil, sebagian boncengan naik motor. Iya, kita ada 2 mobil dan yang nyupirin temen gue semua yang nggak punya SIM A. Terus ada beberapa motor ukuran gede punya anak cowok. Kita semua cuma modal nekat doang. Demi bikin ukiran pengalaman tak terlupakan. Azek.
Di sini, gue dapet jatah boncengan sama cowok. Gue seneng, karena dibonceng cowok buat jarak yang lumayan jauh ada rasa sendiri saat naik motor dibanding naik mobil. Taulah rasanya gimana. Apalagi kalo ngebut. KWIRI BAAAANG! Hm.

Nekat bener kelas lu. Lanjut ceritanya!

Oke. Hal pertama yang kita lakuin adalah membujuk wali kelas buat foto bareng. Iya, wali kelas gue rupanya (masih) marah; ngambek. Kalian tau? itu marahnya dari taun kemaren sampe sekarang, men. Gilaaak langgeng bener! Gue skip ceritanya karena terlalu serius buat gue tulis di mari. Hingga akhirnya kita berhasil buat membujuk ibu guru terkasih.

Kedua adalah dispen dan transit di tempat praktek dokter punyaan ortu temen gue yang kebetulan lagi nggak buka praktek. Kita ishoma.

Ketiga, kita cabut ke spot yang kita tuju. Hampir memakan waktu 1 jam lebihaan. Awalnya gue yang bonceng sama oknum R juga oknum H yang bonceng oknum Y mampir ke tempat makan buat pesen makanan buat mz mz fotografernya. Jadilah kita terakhiran. Di perjalanan gue diem jarang banget ngomong. Gue lagi males ngajakin oknum R ngobrol. Sorry, gue nggak mau jadi sok asik. Suasana krik krik. Iye krik-krik karena lagi ngelewatin sawah yang beneran sepi nggak ada orang. Cuma gue sama oknum R yang lagi naik motor. Sepi sekali. Cuma suara motor yang menderu-deru.

Gue heran, rombongan yang lain mana? Tapi....Yak! ketemu juga ini rombongan pas di sekitaran kabupaten Tegal. Nggak tau kenapa si oknum R nambah kecepatan motornya pas ngelewatin rombongan kelas. Pake acara nyelip-nyelip truk segala. Dan jadilah gue sama oknum R di barisan paling depan. Serasa ketua geng motor. HAHA. gue ngerasa ini motor lajunya tambah cepet ajaa. Pas gue liat speedometernya nyampe 95km/jam. Anjir. Gue cuma bisa megang tasnya doang. Iyalah nggak lebih dari megang tasnya. Meluk? Inget kata pak ustad kalo meluk cowok itu bukan mukhrim. lagian nanti gue bisa-bisa dimutilasi kalo meluk punya orang. 

Nggak lama, gue sama oknum R hampir sampe karena itu bukit-bukit udah keliatan di depan mata dan kita udah mulai ngelewatin jalanan terjal, curam, berbatu, berpasir, berbahaya dan ber- ber- lainnya. Gue pegang tas oknum R tambah kenceng. Takut jatuh gue.

Dan waalaa! Gue sama oknum R berhasil ngelewatin jalanan menyebalkan itu dan sampai di lokasi pertama. Iya, cuma berdua. Akhirnya gue buka grup BBM dan bilang kalo gue sama oknum R udah sampe dan tanggapannya “Cepet bangeet.”

Gue nunggu sekitar 10 menitan. Syukur deh ada yang dateng. Jadi, gue nggak ngundang setan kalo berdua mulu. Sampai akhirnya temen-temen gue nyampe dengan selamat. Saatnya memulai petualangaaaan!


To be continued......

0 Komentar:

Hai, pembaca! Terimakasih udah berkunjung ke blog ini dan berminat buat baca postingannya. Demi kesejahteraan bersama, alangkah baiknya kalo kalian meninggalkan jejak, berupa komentar. Karena komentar kalian bagaikan nutrisi untuk penulis. Mohon untuk berkomentar dengan seperlunya saja. Sekian.

Salam,

Delsi Ulfayani