#6 HARI BLOGGER NASIONAL


Hai! Selamat tanggal 27, ya. ({}) #BerasaAnniv #DatengBulanKali—KanJomblo #TagarKampret

Maafin ya, kayaknya gue lagi stress deh. Mungkin efek tambahan jam ke nol di sekolah. Ehtapi percuma juga gue ngeluh di sini ya. Paling yang baca dikit banget. Sekalinya ada yang baca kayak angin, numpang lewat wuss doang, tanpa ninggalin jejak di kolom komentar. Hakhakhak.  #LagiNyindir.

Okay, langsung to the point aja ya. Jadi tadi di sekolah, pas menit-menit terakhir jam pelajaran fisika nggak sengaja gue buka hape. Bukan ding, maksud gue main hape. Iya, gue buka twitter buat ngestalk twitternya bang-sat @.satriaoo. Gue scroll, dan baca mentionan followersnya ke dia, pokoknya ngasih ucapan Hari Blogger Nasional. Gue langsung googling. Jujur, gue kagak tau kalo hari ini Hari Blogger Nasional. Hehe. Padahal gue blogger dari tahun 2011 tapi kagak tau kayak ginian, maklumlah aktifnya aja akhir taun kemaren. :|

Gue googling, rupanya emang bener. Kebetulan jam pelajaran fisika udah habis, gue ngacir ke kelas Rizka Amalia a.k.a Nta, temen blogger gue di kelas XI. Gue teriak dari luar kelasnya “Ntaaaaa, Selamat Hari Blogger yaaaa! Yeeeeyyyy.” Sambil senyum-senyum kagak jelas. Trus, Nta keluar kelas. Kita salaman, sama-sama ngasih selamat. Ah sebenernya gue terharu. Hehe.

Nah, itu sekelibat cerita hari ini. Sekarang gue mau ngasih tau tentang Hari Blogger Nasional, ya anggep bagi informasi aja deh. Gue nggak mau dianggep menggurui pembaca.
Jadi, Setiap tanggal 27 Oktober diperingati sebagai Hari Blogger Nasional. Dan Hari Blogger Nasional  ini dicanangkan tepatnya tahun 2007 oleh Menkominfo Muhammad Nuh era SBY kala itu. Nah, sedangkan perangkat Blogger sendiri lahir pada tanggal 23 Agustus tahun 1999 oleh foundernya Pyra Labs. *guejugabarutau* *sedih*

Senengnya, Hari Blogger Nasional kali ini itu bertepatan sama pelantikan kabinet baru presiden Jokowi. Yang kita tahu, Menkominfo yang baru diduduki oleh Rudiantara. Harapannya sih, dukungan kebijakan dari pak Rudiantara buat pengelolaan potensi blogger nasional. Dengan gitu, blogger nasional bisa nunjukkin kiprah nasionalnya.

Dari gue sendiri sih, semoga blogger-blogger nasional jadi blogger yang baik, semakin kreatif dan tetep memegang teguh kode etik blogger. Barangkali kalian lupa tentang kode etik blogger, bakal gue sampein nih kode etiknya, kalo nggak salah ada 10. Barangkali mau ngapalin gue bikin the Princess-nya nih, iya bukan the King ya yang dari bimbel sebelah. Hakhak. Gue mah anak Neutr*n. Malah promosi.

Nih nih : JUBAH RAHASIA TAK JARING HAK BEBAS DAMAI BESAR HATI SOLI HARMONIS. Emang kagak nyambung. Bodo amat. #KalemAjaLanjutTerus

1.      Kejujuran dan Niat Baik
2.      Kerahasiaan
3.      Tanggung Jawab
4.      Penyaringan
5.      Hak cipta
6.      Kebebasan
7.      Perdamaian
8.      Kebesaran Hati
9.      Solidaritas
10.  Harmonisasi

Gimana? Inget dong sama kode etiknya. Hehe. Sekali lagi, gue ucapin Selamat Hari Blogger Nasional wankawan juga manteman semuanya. #KalimatTidakEfektif #BodoAmat.


Gue, Delsi Ulfayani. Sekian. Terimakasih.

6 comments:

  1. Selamat Hari Blogger Nasional delsi.... *ninggalin jejak*

    ReplyDelete
  2. yaaaaa saya ketinggalan info soal hari blogger nasional **MIRIS

    ReplyDelete
  3. mudah"an kedepannya hari blogger nasional juga ditetaokan sebagai hari blogger nasional

    #ngarep

    ReplyDelete
  4. kenapa gue mikir baca comment ini ya Tuhan. lol

    iyaa. apalah jadinya kalo hari blogger nasional ditiadakan. gimana nasib blogger :(

    ReplyDelete

Hai, pembaca! Terimakasih udah berkunjung ke blog ini dan berminat buat baca postingannya. Demi kesejahteraan bersama, alangkah baiknya kalo kalian meninggalkan jejak, berupa komentar. Karena komentar kalian bagaikan nutrisi untuk penulis. Mohon untuk berkomentar dengan seperlunya saja. Sekian.

Salam,

Delsi Ulfayani