Bermula dari Kegalauan Jurusan

Selamat pagihh. 
kaga kerasa hari ini udah jadi hari terakhir di tahun 2013. selamat datang untuk taun 2014.

wish taun depan apaan nih, del?

ngomongin wish gue ngga mau nyebutin wish gue di sosmed termasuk juga di tulisan ini. karena sosmed bukanlah perantara yang tepat buat nyampein wish; doa; dan kawan-kawannya. kenapa musti capek-capek ngetik? orang ngomong lewat doa juga bisa-- tanpa ngetik dan langsung ke sumbernya malah.

pagi ini, gue lagi-lagi galau fakultas sama jurusan yang bakal gue tuju di taun 2015 tar :')



yaa, di taun 2015 tar gue bakal jadi mahasiswa dan udah ngga menyandang gelar pelajar yang gue sandang 10 tahun lebih tepatnya 12 tahun. gue belum yakin sama cita-cita gue yang awalnya pengen jadi guru karena dorongan ortu ada yang guru dan beralih ke profesi yang berbau kesehatan (andai kata jadi dokterlah) karena ada dorongan pengen bisa bikin atau ngatasin sesuatu sendiri kalo gue sakit. tapi ortu lebih suka kalo gue ambil sekolah kedinasan soalnya kalo gue udah lulus tar gue bisa kerja langsung dan ngasilin duit. enak sih ya. tapi gue kurang dapet feel sama kedinasan. mungkin belum waktunya gue dapet feel itu. bisa aja ntar pas gue kelas xii gue udah dapet feel buat sekolah di kedinasan.


di lain sisi gue envy sama temen gue yang udah nulis tujuan tar pas udah lulus di bio twttr atau di tempat sosmed yang bisa diliat publik secara langsung. misal aja "Bismillah FKUI 2015"; dll. bukannya ngga suka sama mereka yang nulis cem gituan tapi ya pasti mereka nulis kek gituan udah sependapat sama ortu nah gue? ( ._.)/|sedih|


oh ya, ngomongin dokter. siapa sih yang ngga kenal tau dokter Lo? emang bukan dokter papan atas yang ngobatin artis-artis macem umi zubaidah. Dokter Lo; dokter langka. dokter yang kerja tanpa pamrih, beliau ngga mungut tarifbiaya sepersen pun buat kalangan ngga mampu yang berobat. dan kalangan mampu yang berobat bakal ngasih tarif sukarela. Dokter Lo itu bisa kita sebut seseorang yang punya jiwa kemanusiaan yang amat sangat tinggi. gue ngerasa 'ngeh' sama kalimat beliau yang dikutip di sebuah sumber berita :

"Tugas dan kewajiban seorang dokter pertama-tama harus melayani pasien. Fungsi sosial inilah yang paling utama, sesuai sumpah jabatannya. Kesehatan dan keselamatan pasien harus didahulukan, melebihi apapun juga"

--gue terdiam. sumpah ini bijak banget.--

syukurlah, ada beberapa dokter yang udah mulai ngikutin jejak dokter senior yang langka seperti dokter Lo ini. Alhamdulillah. dan gue berharap........ (oh iya inget paragraf atas). sekarang harapannya udah gue ucapin dalam doa gue.

yaudah, segini dulu celotehan gue. happy holiday guys! :3

Tegal, Jawa Tengah. 31 Desember 10:12 WIB.

gambar : dari nyunyu(dot)com

0 Komentar:

Hai, pembaca! Terimakasih udah berkunjung ke blog ini dan berminat buat baca postingannya. Demi kesejahteraan bersama, alangkah baiknya kalo kalian meninggalkan jejak, berupa komentar. Karena komentar kalian bagaikan nutrisi untuk penulis. Mohon untuk berkomentar dengan seperlunya saja. Sekian.

Salam,

Delsi Ulfayani