Hari Terakhir Liburan

Hai.

Setelah bertapa di kasur selama 5 menit, rencananya gue mau bikin jadwal buat ngeblog. Gue mikir kalo hidup gue itu ngga cuma buat ngeblog. Gue masih punya keluarga, sahabat, temen yang mesti gue nafkahin urusin (?) dan masih ada yang mestinya gue kerjain. Gue juga masih mikir, hari apa aja yang cocok buat gue ngeblog. Nanti gue bikin celotehan khusus jadwal ngeblog. Hehhhhehhehhe


Sebelumnya ini hari apa sih? gue ngga inget. Bentar gue liat tanggalan. BRB.

Oh jadi ini hari Minggu toh, tanggal 5 ya. Oke, no problem. Hari ini gue mau nyelotehin tentang.....
bentar, gue bilang ini hari Minggu tanggal 5?!? Mampus. Besok sekolah. Kampret emang, liburan cepet banget.  Dan kesimpulannya, gue bakal benci sama hari senin lagi hh.

Berhubung liburan hampir kelar, semua para pelajar pecinta liburan bakalan kehilangan waktu ngebo sesuka hati dan seenak jidat. Kebanyakan pelajar bakal ngaku hari ini hari terakhir bangun siang lah, hari terakhir ngga mandi pagi lah, atau apalah.

Berdasarkan hasil pengamatan beberapa tweets dari followers/ing gue, beberapa hal yang biasanya dan ngga biasanya terjadi setelah lama liburan :
1.      Tulisan jadi jelek.
Ini wajar terjadi di kalangan pelajar. Emang setelah lama liburan tangan jadi kaku buat nulis. Serasa terakhir nulis itu abad kemaren, alhasil tulisan macem sandi rumput bahkan parahnya lagi ada yang lupa cara nulis. Bisa-bisa nulis pake mulut. Ini ngga lucu.

2.      Lupa jadwal.
Buat beberapa pelajar sih biasaya lupa sama jadwal pelajaran. Mungkin karena semulanya pas sibuk sekolah dia apal sama jadwal etaunya pas habis liburan jadi amnesia jadwal pelajaran.


3.      Buku pada ilang.
Ini juga kejadian yang amat wajar. Biasanya liburan itu ditandai berakhirnya tes akhir semester. Dimana waktu tes, gue yakin kalian pada belajar seenaknya. Maksudnya seenaknya, tempat belajar yang ngga nentu. Kadang di dapur, ruang tamu, teras, kolong kasur/meja, bahkan di toilet. Alhasil setelah tes, buku-buku pada berhamburan juga tersesah ngga tau arah jalan pulang  dan pas cek lemari meja belajar tinggal satu buku yang rupanya itu buku jaman sd. Hufedd.

4.      Lupa caranya berangkat sekolah
Lupa cara berangkat sekolah itu bisa disama artikan lupa jalan ke sekolah. Lupa jalan ke sekolah ini ngga wajar. Paling dialamin cuma satu dua pelajar doang yang amnesia tentang sekolah tingkat dewa. Bisa-bisa pas mau berangkat ke sekolah nyasarnya ke kebun binatang. Kejadian ini emang ngga biasa terjadi, dan kalimat lupa caranya berangkat sekolah itu biasanya sekedar guyonan (baca: bercandaan) macem tweetsnya kebanyakan anak twitter.

Gue sih penginnya kalian ngga termasuk ke dalam semua yang ada di atas. Kalo gue sendiri paling cuma poin pertama, tapi gue ngga sampe lupa cara nulis dong -_- sekalinya tulisan gue jelek tetep aja masih bisa dibaca orang. Hehehehhe


Udahan yii, celotehan gue kali ini. Babai~~

0 Komentar:

Hai, pembaca! Terimakasih udah berkunjung ke blog ini dan berminat buat baca postingannya. Demi kesejahteraan bersama, alangkah baiknya kalo kalian meninggalkan jejak, berupa komentar. Karena komentar kalian bagaikan nutrisi untuk penulis. Mohon untuk berkomentar dengan seperlunya saja. Sekian.

Salam,

Delsi Ulfayani