Kenapa Orang Tiba-Tiba Diem?


Selamat Sore.
Hari ini gue mulai heran sama temen-temen gue yang entah kenapa suka diem secara tiba-tiba. Jelas-jelas lagi kumpul bareng, ngobrol bareng eh taunya diem ngga jelas. Dan gue sering kali ngga berani deketin orang yang lagi diem itu. Gue sih mikirnya siapa tau itu orang lagi kerasukan, kebelet boker, laper. Hehe.

Eh tapi bukan cuma temen-temen gue doang sih yang suka diem tiba-tiba, gue juga termasuk. Dan gue  ngga yakin 100% kalo kalian pernah tiba-tiba diem pas lagi kumpul bareng temen-temen.
Ya, hari ini gue mau nyelotehin tentang kenapa orang-orang suka diem secara tiba-tiba.  
Menurut survey yang gue lakuin sama temen-temen gue, alesan mereka biasanya diem tiba-tiba selain yang gue sebutin di atas itu diantaranya adaaa:


1. Ngantuk juga Capek.
i'm tired. go away plis.
Alesan ini masuk akal menurut gue. Oke, gue contohin : misalnya aja ada segrombolan anak-anak dari geng anak-anak (kebelet) gaul asik jalan-jalan muterin Indonesia jalankaki semaleman non-stop. yang lainnya lagi asik-asik nikmatin panorama, ada salah satu anak yang hobinya nyerocos eh tau-tau diem ngga jelas. Nah, biasanya anak ini udah ngerasa ngantuk juga kecapekan. Biasanya sih ini kode. Saran gue jangan berani maksa buat ngapain ke orang macem kaya gini bisa-bisa lo di bacok. Kalo lo di bacok, trus mati gebetan gue siapa lagi selain lo? : (


2. Bete; Sebel; Badmood; Marah.

Ini nih yang seringkali bikin orang tiba-tiba diem. Kalo macem kaya gini banyak banget contoh kejadiannya. Contohnya aja misal lagi ngobrol sekelas lagi asik-asiknya trus lo nanya ke salah satu anak. Anak itu ngga ngrespon. Ngacangin lo. Trus lo jadi bete; badmood, dan cuma bisa nahan. Akhirnya lo diem mangkel. apa sih ya bahasa indonesianya mangkel -..-. buat orang yang tipenya ngga betahan, orang ini bakal lenyap entah kemana menjauh dari lingkungan itu.

Contoh lainnya; misal lo barengan temen-temen lo ngobrolin sesuatu yang serius, eh taunya ada temen lo yang sok taunya udah tingkat go internasional ngalahin albert einstein. Semua yang yang dia tau, dia cerocosin seenak jidatnya yang mungkin luasnya satu hektar. Ini yang biasanya gue alamin. Waktu itu juga gue diem dengerin doang. Nah, diem gue itu bukan karena gue serius merhatiin dia. Tapi gue bete liat orang yang kaya gitu. Iya yang sok tau pake banget.


3. Sakit.
Diem secara tiba-tiba gara-gara sakit butuh tingkat kepekaan yang luar biasa. Terlebih gue fardhu ‘ain-kan ke orang yang ngga suka protes tentang apa yang lagi dia alamin. Karena pasti ada diantara kalian yang tiba-tiba diem gara-gara nahan sakit. Entah sakit perut, sakit gigi, atau SAKIT HATI.


4. Punya Masalah.
salahhh! bukan problem ini

maksud gue ini.
Ini juga salah satu alesan orang tiba-tiba diem. Masalah. Masalah itu ngga pernah bisa lepas dari kehidupan seseorang. Mungkin masalah pribadi, keluarga, temen, atau masalah ngga punya duit. Besarnya masalah yang lagi diadepin pasti bikin seseorang itu sedih dan keliatan murung. Gue saranin ke kalian buat tetep peka ke temen-temen lo dan tetep ada di sisinya di setiap saat. Bisa pas dia boker, ngupil, di setiap saat pokoknya. Mungkin dengan ada kehadiran lo dia ngerasa punya semangat baru buat ngadepin masalahnya itu.

Yaaa, itu inti dari celotehan gue kali ini. Masih banyak lagi loh kalo kita sangkut pautin langsung di kehidupan kenapa orang tiba-tiba diem. Gimana? Di antara alesan di atas pasti ada yang pas sama kalian pada. Atau ada yang lain? Saling share bisa kali~~

Segini dulu yaa sampai ketemu lagi, babai.

0 Komentar:

Hai, pembaca! Terimakasih udah berkunjung ke blog ini dan berminat buat baca postingannya. Demi kesejahteraan bersama, alangkah baiknya kalo kalian meninggalkan jejak, berupa komentar. Karena komentar kalian bagaikan nutrisi untuk penulis. Mohon untuk berkomentar dengan seperlunya saja. Sekian.

Salam,

Delsi Ulfayani