#4 31 CM Part 2

Lanjuttt!

Kita sampe sekitar jam 4 sore di Songgom. Kita take a rest dulu. Gue jujur kasian sama yang ngendarain motor. Pasti capek. Tapi gue lebih kasian sama diri gue sendiri yang juga capek. *egois*

Terus lu ngapain aja di sana?

Hal yang wajib anak jaman sekarang lakuin pas dateng ke tempat asing adalah selfie. Ya, kita asik selfie.
boyband bingits.

keren gila! backgroundnya maksudnya....

*speechless* 
ciee modusin mz fotografernya.

cie pada modusin lagi.
kiri Dwinda, kanan gue. uwuwuw


misi, motornya selfie dulu. minat? hubungi gue! *digampar yg punya*


Sebenernya maaaaaasihhhh banyak foto selfie-nya. Tapi gue ambil beberapa aja. Nah barulah abis itu kita mulai take photo. Karena ada beberapa foto tentang lomba-lomba tujuh belasan dan tiap lomba ada sekitar 4-5 anak. Pastilah ada yang nunggu giliran. Ada yang selfie, ada yang naik ke atas. Dan gue sama temen-temen gue yang nganggur belum dapet giliran foto naik ke atas bukit buat iseng-iseng karena penasaran. Pas lagi naik temen gue bilang “Jangan liat ke bawah, nanti kagak dapet jodoh.”. Sial, 5cm bangeeet. Kita terus naik, lumayan tinggi dan hampir sampe puncak bukit. 


naik-naik ke atas bukit tinggi tinggi sekalih~~

Gue jadi tau gimana rasanya naik gunung itu gimana. naik bukit aja udah capek bener apalagi naik hati gebetan gunung? Jadi buat kalian sang pendaki gunung, kalian hebat! Kalian keren!

Karena capek, gue sama temen-temen duduk bentaran sambil liat-liat pemandangan. Sumpeeeh keren gileee. Pas lagi asik-asik liat pemandangan, dari bawah ada yang teriak “Wooooi, turun buruan! Penting!”

Ini beneran ngerusak suasana banget.

Yaudah daripada nanti ada yang marah, kita yang di atas akhirnya turun. Jujur, gue takut pas turun. Takut kegelincir atau kepleset, terus nggelinding kan nggak lucu. Tapi syukur gue sama yang lain selamet sampe bawah.

Kampret.

Itu adalah kata pertama yang gue ucapin setelah gue denger katanya kalo habis ini, kita naik ke atas bareng-bareng buat foto posisi lagi upacara di puncak bukit. Gue bete. Yaeyalaah udah capek naik, trus turun, rupanya disuruh naik lagi. Dengan terpaksa kita naik bareng-bareng ke atas.

Tapi gue jadi belajar tentang hidup.
-        Tentang berjuang buat naik ke puncak.
-     Tentang makna saling pegangan tangan satu sama lain dan nggak peduli itu cewek atau cowok mau udah punya pacar atau belum semua nggak terlintas di benak.
-     Tentang posisi yang tadinya ada di atas menjadi di bawah dan yang tadinya di bawah menjadi di atas.
-        Tentang saling bantu kalo ada yang kesusahan di bawahnya dan nggak mau satu sama lain jatuh.

Sampai akhirnya kita sampai di atas bareng-bareng. Seakan-akan meraih keberhasilan bersama-sama. Emang bener analogi “hidup itu bagaikan mendaki gunung.”

Sampai di atas, kita semua mulai baris dengan satu anak sebagai ketua kelas berdiri paling depan membawa tongkat berikatkan bendera Merah Putih dan 30 anak lainnya memegang bendera kecil plastik di tangan kiri dan hormat tegak ke arah bendera Merah Putih berkibar. Kita adalah 31 cm!

Sesi pemotretan upacara udah kelar dan lanjut ke sesi berikutnya. Berhubung udah maghrib kita turun ke bawah dilanjut ishoma.

Awalnya kita mau lanjut foto. Tapi udah malem. Penerangannya kurang. Udah mau isya juga. Akhirnya kita balik ke tegal transit di tempat salah satu temen. Sedihnya, kita baru ambil foto 3 halaman. Sedangkan jatahnya 8 halaman.

Terus gimana dong? L

Kita balik ke tegal. Kayak biasa gue bonceng oknum R. Malem-malem dingin. Ngantuk. Pegel. Capek. Doi ngebut. Hampir kesrempet. Hampir nabrak juga. Pokoknya bikin gue melek dah.

Dan kayak biasa lagi gue sama oknum R sampe duluan. Iyalah, ngebut.

Nggak berapa lama, yang lain nyampe. Sampe di tegal jam 9 malem. Trus istirahat dulu. Abis itu foto index yang sendiri-sendiri, buat biodata kali. Jam udah nunjukin jam 10-an akhirnya pada balik karena besoknya jam pertama ulangan kimia.

Ulangan?

Iya, ulangan. Piye piyee? Kita dari siang sampe malem nggak buka buku. Pulang ke rumah paling tidur, capek. Nggak memungkinkan banget buat belajar. Alhasil tadi pada ngerjain ulangan kimia asal-asalan. Remidi? Wesbyasaa. Haha.

Udahan yee, gue mau pemotretan formasi dolo. Gile udah kayak model aja gue, sibuk pemotretan.

To be continued.......(Maybe)

4 comments:

Hai, pembaca! Terimakasih udah berkunjung ke blog ini dan berminat buat baca postingannya. Demi kesejahteraan bersama, alangkah baiknya kalo kalian meninggalkan jejak, berupa komentar. Karena komentar kalian bagaikan nutrisi untuk penulis. Mohon untuk berkomentar dengan seperlunya saja. Sekian.

Salam,

Delsi Ulfayani